Selasa, 21 Februari 2012

FOTO CANTIK?

Setiap orang termasuk saya suka motret orang cantik, karena walaupun kita gak pandai memotret pasti hasilnya cantik, jika modelnya cantik tapi hasilnya malah tidak cantik maka yang salah fotografernya. Akan tetapi dalam dunia fotografi tidak selalu dengan model yang cantik dalam sesi pemotretan maka ada beberapa tips agar anda dengan sang model terlihat nyaman dan model dapat bergaya dengan lebih "mood", inilah tips nya:

  1. Ngobrol - Sebelum pemotretan ngobrolah terlebih dahulu dengan si-model agar terjalin hubungan yang baik antara model dan fotografernya.
  2. Tujuan pemotretan - Saat bertemu dengan klien (model) usahakan mengetahui tujuan si klien (model) tentang hasil yang diharapkan. 
  3. Pemanasan - Saat pengambilan foto pertama kali pastilah sang model akan canggung dan kaku serta kikuk, maka ambillah beberapa frame agar suasana mencair, tips ini agar sang model bisa bergaya sesuka hati dahulu, setelah itu baru kita direct..
  4. Arahkan terus - saat model yang "bukan model" maka kita harus selalu mengarahkan gaya nya, beda sekali dengan model professional, jika model professional kita hanya bilang "I need hair" maka spontan sang model professional akan menata rambut bahkan mengacak-acaknya sendiri....atau "I need face" maka sang model pro akan mengerutkan beberapa bentuk mimik muka.
  5. Perlihatkan Hasil - saat klien (model) sedang istirahat perlihatkan beberapa frame hasil bidikan anda agar sang model bisa mengetahui gaya yang dia peragakan sesuai dengan tema atau tidak.
  6. Pujian - ditengah-tengah anda sibuk menekan shutter button dan mengarahkan gaya pujilah sang klien (model) agar timbul percaya dirinya ....yak bagus... yak begitu cantik.... good-good... oke-oke... sip-sip...
  7. Akhiri dengan cepat - Jika sudah merasa cukup maka segera akhiri sesi pemotretan dengan tegas.
Dengan tips-tips diatas diharapkan kita bisa menghasilkan foto sesuai dengan yang kita inginkan, atau sesuai dengan pesanan. Selamat mencoba...
Model gak harus cantik/ganteng, tapi tugas kitalah yang membikin dia cantik/ganteng

2 komentar: